Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bermodal Mesin jahit,Pengrajin Bendera di Surabaya Banjir Orderan Disaat PPKM

Monday, August 9, 2021 | August 09, 2021 WIB Last Updated 2021-08-20T07:29:51Z


Escope - Perayaan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 menjadi berkah bagi UMKM Penjahit dan Penjual Bendera merah putih Di Kampung Bendera di Jalan Darmokali Wonokromo Surabaya.

Hal tersebut lantaran,adanya himbauan dari Pemerintah setempat diwajibkan memasang bendera Merah Putih mulai Tanggal 1 Agustus.

Masa pandemi tidak membuat Omzet Pelaku UMKM Penjahit dan Penjual Bendera merah putih di kampung bendera jalan Darmokali Surabaya menurun.

Meski saat ini Diperlakukan PPKM level 4,namun Penjual Bendera merah putih dan Pernak Pernik 17 an Di kampung bendera diburu pembeli.

Hal ini dikarenakan adanya kebijakan pemerintah yang mewajibkan setiap warga dan kantor pemerintahan Untuk mengibarkan bendera merah putih selama satu bulan penuh Ya mulai tanggal 1 Hingga 31 Agustus 2021.

Hal ini Membawa berkah bagi para penjahit dan penjual Bendera merah putih di kampung bendera di jalan Darmokali Wonokromo, Surabaya.

Para penjahit dan Penjual Bendera ini pun mampu meraup untung hingga puluhan Juta Rupiah.

"Gak papalah ada Pandemi tapi kita Tetap Merdeka Gitu loh, setidaknya cuma pasang bendera Sama tiang aja kan udah bagus gitu,kita berharap sama sama Berpartisipasi Untuk setiap warga bisa masang".Ujar Suliswati,Pengrajin bendera.

Kawasan Darmokali Surabaya selama ini memang terkenal sebagai kampung pengrajin dan Penjual Bendera beserta aksesorisnya.

Setiap bulan Agustus,tempat Ini selalu Ramai dikunjungi Warga yang ingin merayakan Hari kemerdekaan.

×
Berita Terbaru Update