Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aksi Petugas PLN Membersihkan Sampah Layang Layang Di Jalur Transmisi Listrik Viral Di medsos




Escope  - Seorang petugas PLN Bertaruh nyawa membersihkan sampah layang layang yang Nyangkut Di jalur Transmisi Listrik bertegangan Tinggi Untuk Rumah Sakit Rujukan Covid 19 Di Kota Bandung,Jawa barat.
 
Aksi Pekerja PLN Tersebut Pun Viral Di Media Sosial Serta mendapatkan respon Positif Dari Warganet.

 Didalam Video tersebut memperlihatkan seorang Petugas PLN Yang menggunakan Tali pengaman Keselamatan, Petugas ini Menulusuri kabel Untuk Membersihkan sampah layang layang dari jalur Transmisi Listrik bertegangan 150.000 Kilovolt. 

Pembersihan dilakukan lantaran Sejak Tahun 2020 Tercatat sudah ada 47 Kasus Gangguan Listrik, akibat sampah layang layang. 

Apalagi sekarang jalur kabel Yang dibersihkan merupakan jalur transmisi listrik yang digunakan Rumah Sakit Rujukan di Kota Bandung. Menanggapi Hal ini,Kepala UPTD PLN Bandung terus memantau untuk melakukan pemeliharaan listrik bagi rumah sakit Rujukan Covid 19 di Kota Bandung.

Selain itu,video Yang viral di Media sosial tersebut sudah dilakukan sesuai SOP Guna Keselamatan kerja bagi bagi petugas lapangan. 

"SOP Kami Untuk Membersihkan layang layang adalah dengan memanjat atau Menyusuri Kawat konduktor yang ada di sepanjang jalur Transmisi tersebut,untuk Pengamanan Mereka Menggunakan Full Body Harnes dan diikat langsung ke kawat dan juga ada pengamanan dari sisi Konduktor lainnya."Ujar Made Suharta Marta,Kepala UPTD.

Sebelum nya,kasus sampah Layang layang pernah mengganggu Jalur Listrik untuk Pabrik Oksigen Jawa barat,Akibat nya Produksi Oksigen Menjadi terganggu Selama 12 jam.