Opini Pribadi,Persepsi Salah Tentang "Banyak Anak Banyak Rezeki"

MENGKLIK IKLAN SAMA DENGAN SEDEKAH


Persepsi Salah tentang "Makin Banyak Anak Makin Banyak Rezeki"

‌Sering kali kita mendengar pepatah tua "Makin Banyak Anak Makin Banyak Rezeki". Yaitu anggapan semakin banyak anak yang Anda miliki maka rezeki yang di dapat semakin banyak juga dan menjadi alasan sebagian orang untuk memiliki banyak anak. Padahal, hal itu tidak sepenuhnya benar.

- Dampak dari banyak anak tetapi tidak diimbangi dengan kondisi finansial

Bila anak yang dimiliki banyak atau lebih dari 5 tetapi, tidak diimbangi dengan kondisi ekonomi yang memadai untuk pertumbuhan dan pendidikan sang anak maka, kemungkinan besar hal yang terjadi adalah sang anak juga akan memiliki masa depan yang sama dengan orang tuanya. Hal tersebut juga akan membuat overpulasi yang menyebabkan terlalu banyak penduduk, dan juga membuat/meningkatkanya angka kriminalitas, dan persaingan pekerjaan yang semakin ketat.

- Anak yang banyak dan finansial yang memadai

Ketika seseorang memiliki banyak anak. Namun, anak tersebut diberikan kebutuhan nutrisi yang cukup serta didik dengan pendidikan yang tepat, maka akan sangat besar kemungkinan anak tersebut memiliki tingkatan sosial di atas orang tuanya. Jadi, tidak ada masalah selagi banyak anak tetapi, mampu untuk mencukupi kebutuhan dan pendidikan sang anak.

- Contoh dari persepsi salah tentang makin banyak anak maka, akan banyak rezeki

Pak mundir memiliki 6 orang anak, sehari-hari ia bekerja sebagai seorang pemulung, ia percaya bahwa semakin banyak anak maka akan banyak rezeki, ia bermaksud ketika anaknya besar nanti bisa jadi orang sukses dan mengubah perekonomian keluarga, dikarenakan banyak anak yang dimiliki dan pendapatan sehari-hari pak mundir tidak seimbang maka sebagian anak-anak nya hanya tamatan SMP saja dan anak lainnya tidak bersekolah karena tidak memiliki biaya. Dikarenakan anak-anaknya hanya tamatan SMP saja maka sangat susah untuk mencari pekerjaan. Sehingga 3 orang dari anaknya mengikuti pekerjaan pak mundir sebagai pemulung dan 3 orang lagi anaknya sudah berkeluarga namun, juga sama susahnya dengan pak mundir sehingga tidak bisa membantu perekonomian keluarga.

Dari contoh tersebut bisa kita ketahui bahwa memiliki banyak anak bukan berarti anak tersebut akan menjadi orang sukses dan mengubah perekonomian keluarga. Tetapi banyak anak juga harus diimbangi dengan kebutuhan asupan nutrisi yang cukup dan pendidikan sang anak, agar embel-embel "banyak anak banyak rezeki" tidak hanya harapan semata namun, juga bisa menjadi kenyataan.

Nah, menurut Ensipedian bagaimana dengan pepatah banyak anak banyak rezeki? Apakah banyak anak akan selalu mendapatkan rezeki berlimpah ?

Sumber dan Referensi:

Miranda.2021.Opini pribadi.Persepsi Salah tentang "Makin Banyak Anak Makin Banyak Rezeki"

Next Post Previous Post